Kamus Bisnis dan Bank  

SISTEM NERACA SOSIAL EKONOMI

Sistem Neraca Sosial Ekonomi adalah disingkat SNSE merupakan suatu sistem informasi statistik yang disusun dalam bentuk matriks yang merangkum berbagai variabel ekonomi dan sosial di dalam suatu kerangka data sehingga tidak saja mencakup kinerja ekonomi, seperti pendapatan per kapita dan pertumbuhan ekonomi, tetapi juga interaksi antara kinerja ekonomi dengan kondisi sosial masyarakat, seperti distribusi pendapatan dan ketenagakerjaan (kesempatan kerja). SNSE disusun untuk dapat menjawab kebutuhan data yang dapat memberikan catatan (informasi) mengenai pertumbuhan ekonomi, distribusi pendapatan dan ketenagakerjaan dalam suatu kerangka data yang komprehensif, terintegrasi dan konsisten. Hal ini dilakukan mengingat pertumbuhan ekonomi, pemerataan pendapatan, dan kesempatan kerja merupakan masalah-masalah yang saling terkait antara satu dengan lainnya. Pertumbuhan ekonomi mempunyai dampak terhadap distribusi pendapatan dan juga terhadap kesempatan kerja.
Referensi : Istilah BPS
Pengertian lain yang berhubungan dengan "sistem neraca sosial ekonomi"
selengkapnya dapat dibaca di bawah ini :
SISTEM BANK BERCABANG | branch banking yaitu sistem yang memungkinkan bank mempunyai cabang di berbagai tempat; ada ...
SISTEM BINERI | binary system yaitu sistem data elektronik dengan hanya menggunakan angka dasar 0 dan 1, ...
SISTEM INFORMASI MANAJEMEN (SIM) | management information system/MIS yaitu sistem pemrosesan data yang dirancang bagi manajemen...
SISTEM KONTROL RISIKO | RISK CONTROL SYSTEM yaitu sistem pengendalian risiko yang telah dituangkan dalam kebijakan ...
SISTEM MONETER | monetary system yaitu sistem yang menetapkan kebijakan dan tindakan-tindakan yang ...
SISTEM MULTIMATA UANG | multiple currency system yaitu sistem pengendalian mata uang asing yang membolehkan mata ...
12345678910...>>
Kamus, definisi dan kumpulan istilah - istilah dari manajemen, bisnis, bank dan laporan keuangan ini adalah seluruhnya dijabarkan untuk memudahkan serta menambah wawasan clients kami dalam setiap aktifitas bisnisnya.
Powered by Banking Smart System